Wednesday, August 5, 2020

Manfaat Buah Naga Untuk Balita


Memasuki umur 6 bulan, keperluan nutrisi Si Kecil semakin besar. Itu artinya, sudah saatnya Si Kecil dikenalkan dengan makanan padat atau Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Pada umur 6 bulan, menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), banyaknya daya tambahan yang diperlukan berasal dari MPASI adalah 200 kilo kalori per harinya. Total daya tersebut mampu didapatkan berasal dari 2 kali makan MPASI sehari dengan porsi 2-3 sendok sekali makan.

Banyak sekali pilihan menu MPASI yang mampu Moms berikan kepada Si Kecil. Salah satunya puree buah. Kaya bakal vitamin C serta mineral lainnya, buah naga menawarkan banyak variasi manfaat untuk kesehatan.

Manfaat buah naga untuk anak termasuk melawan batuk dan flu. Selain itu, buah naga mampu melawan kanker dan rendah kolesterol, supaya baik untuk anak.

Manfaat Buah Naga untuk MPASI Bayi

Nah, bagi Si Kecil yang sudah meraih MPASI, Moms mampu buat persiapan buah naga sebagai makanan kaya nutrisi yang termasuk berfungsi untuk kesehatannya. Yuk, review apa saja, sih, manfaat buah naga untuk tubuh Si Kecil?

1. Antioksidan

Buah naga mempunyai kandungan antioksidan tinggi yang dikenal dengan fenol. Antioksidan ini berfungsi memelihara sel membran anak berasal dari serangan radikal bebas. Antioksidan berasal dari buah naga termasuk mampu melindunginya berasal dari serangan penyakit umum.

2. Melindungi Jantung

MPASI buah naga berdampak baik pada kesehatan jantung Si Kecil. Kandungan vitamin dan termasuk mineral di dalamnya memelihara dan memperkuat jantung.

Jika buah hati Moms bukan termasuk anak yang aktif, jantungnya barangkali bakal beresiko mengalami gangguan. Mengonsumsi buah naga menunjang meyakinkan jantungnya selalu sehat.

3. Kaya Vitamin C

Vitamin C diperlukan di dalam perkembangan tulang, otot dan gigi. Vitamin C termasuk menunjang perkembangan pembuluh darah Si Kecil yang tengah tumbuh. Ditambah lagi, vitamin C di di dalam buah naga merupakan sumber yang bagus untuk menaikkan kekebalan tubuh.

4. Tinggi Serat

Serat yang terkandung di di dalam buah naga sangatlah tinggi. Ini bakal menunjang Si Kecil memiliki sistem pencernaan yang sehat. Dengan sistem pencernaan yang sehat, sangat berfungsi untuk menahan terjadinya sembelit.

Manfaat serat di dalam buah naga termasuk berfungsi memelihara keseimbangan kadar gula darah dan menunjang si kecil untuk menaikkan berat badan secara sehat.

5. Membangun Tulang yang Kuat

Buah naga kaya kadar mineral layaknya halnya potassium. Potassium dengan senyawa flavanoid dan fenolik lainnya menunjang Si Kecil untuk membangun tulang yang kuat. Termasuk melindunginya berasal dari kecenderungan arthritis di era depan.

6. Mengandung Vitamin A

Kandungan vitamin A yang terkandung di dalam buah naga sangatlah tinggi. Ini bakal menunjang kulit Si Kecil selalu sehat. Vitamin A termasuk bagus untuk kesehatan mata sekaligus menunjang anak terhindar berasal dari beragam macam serangan infeksi.

7. Menjaga Kesehatan Ginjal

Kemampuan detoksifikasi yang dimiliki buah naga menunjang terhindar berasal dari serangan beragam style racun. Manfaatnya yaitu memelihara kebersihan dan kesehatan ginjal berasal dari elemen racun dan memelihara saluran kemih selalu sehat.

8. Menenangkan Saraf

Buah naga yang kaya kadar potassium berfungsi memelihara kesehatan manfaat jantung dan sistem saraf. Dalam era pertumbuhan, sangat penting memelihara kesehatan tubuh Si Kecil dan terbebas berasal dari lemak.

Baca juga :



EmoticonEmoticon